Foto Obama Dibakar di Halte Stasiun UI

Sumber:

http://news.okezone.com/read/2010/11/08/338/391002/foto-obama-dibakar-di-halte-stasiun-ui

DEPOK – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa (FAM) Universitas Indonesia (UI) berunjuk rasa di Halte Stasiun UI menolak kedatangan presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama.

Penolakan tersebut ditunjukkan dengan aksi membakar foto gambar diri Obama  dan aksi teatrikal. Bendera AS pun dibentangkan untuk membungkus jenazah sebagai simbol kapitalisme asing.

Sekjen FAM UI Hafiyah Yahya mengatakan mahasiswa UI menolak kedatangan Obama yang dinilai telah menjadi dalang pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di sejumlah negara seperti Iran maupun Irak.

“Kami menolak kedatangan Obama ke Indonesia, dan putuskan hubungan dengan AS sekarang juga,” ujarnya kepada wartawan, Senin (08/11/10).

Hafiyah menambahkan, mahasiswa juga menilai, perjanjian dengan AS selama ini tak satu pun yang menguntungkan Pemerintah RI. “Tinjau ulang kontrak karya pertambangan AS dengan Indonesia seperti Exxon, Freeport, Chevron di Indonesia yang telah mengeruk hasil sumber daya alam Indonesia puluhan tahun,” katanya.

FAM UI juga belum dapat memastikan menggelar aksi lanjutan bertepatan dengan hari kedatangan Obama. Obama dijadwalkan akan memberikan kuliah umum di UI pada 10 November mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: